Selasa, 23 Mei 2017

commodity  Commodity

Pelemahan Dollar AS Menguntungkan Perdagangan Minyak

Selasa, 3 Maret 2015 16:28 WIB
Dibaca 717

Monexnews - Minyak mentah WTI menguat dalam sesi London di tengah pelemahan Dollar AS, akhir dari musim dingin, dan pasar menantikan rilis data resmi stok minyak mentah AS. Dollar AS terbebani kebijakan moneter bank sentral Australia dan pernyataan penasihat ekonomi untuk Perdana Menteri Jepang. Pelemahan Dollar AS membuat harga komoditas seperti minyak dan emas menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang selain Greenback.

Analis juga memprediksi akhir dari musim dingin di AS akan mengurangi dukungan untuk perdagangan minyak mentah. Harga minyak mentah mencapai kenaikan pertama di bulan Februari semenjak bulan Juni tahun lalu berkat cuaca yang sangat dingin di AS meningkatkan permintaan heating-oil.

Data mingguan stok minyak mentah AS yang akan dirilis hari Rabu diprediksi akan bertambah sekitar 4 juta barel untuk periode yang berakhir pekan lalu. Energy Information Administration (EIA) pekan lalu melaporkan jumlah pasokan minyak mentah berada di level tertinggi sejak awal pencatatan di tahun 1982 yaitu sebanyak 434,1 juta barel.

Harga minyak mentah WTI kini bertahan di kisaran $50.20 per barel, di dekat level tertinggi harian $50.28 dan menjauhi level terendah harian $49.74. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar