Sabtu, 29 Juli 2017

commodity  Commodity

Pelemahan Dollar Tingkatkan Optimisme Pasar Minyak Mentah

Rabu, 17 Juni 2015 17:32 WIB
Dibaca 2246

Monexnews - Pasar minyak mentah meroket di sesi Eropa seiring pelemahan Dollar AS dan optimisme investor persediaan minyak mentah akan kembali berkurang di pekan lalu. Pound menguat tajam terhadap Dollar setelah biro statistik Inggris melaporkan data tenaga kerja yang memuaskan. Valuasi Dollar AS yang lebih rendah membuat harga minyak mentah menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lain.

American Petroleum Institute (API) melaporkan penurunan 2,9 juta barel persediaan minyak mentah di AS pada pekan lalu. Data dari asosiasi sektor energi terbesar di AS ini memicu harapan investor data resmi dari Energy Information Administration (EIA), yang akan dipublikasikan hari ini pukul 21:30 WIB, juga akan melaporkan penurunan persediaan. Hasil survei Reuters terhadap para analis memprediksi EIA akan mengonfirmasi penurunan persediaan sebanyak 1,7 juta barel pada pekan lalu. Tingginya biaya produksi minyak shale AS membuat produsen minyak menahan aktivitas produksi dan ini menjadi faktor pendukung untuk perdagangan minyak mentah.

Sampai dengan pukul 17:30 WIB, harga minyak mentah terus menanjak naik di sesi Eropa di kisaran $61.13 per barel di dekat level tertinggi harian $61.34, dengan level terendah harian $59.95. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar