Sabtu, 27 Mei 2017

commodity  Commodity

Pemangkasan Harga Dari Arab Saudi Bayangi Pergerakan Minyak

Selasa, 4 November 2014 10:12 WIB
Dibaca 644

Monexnews - Minyak diperdagangkan flat pada sesi Asia hari ini setelah merosot tajam pada perdagangan kemarin dan berada pada level terendah dalam lebih dari dua tahun terakhir. Pemangkasan harga minyak oleh Arab Saudi dan penguatan dollar menjadi penyebab merosotnya harga, ditambah spekulasi meningkatnya persediaan minyak AS semakin menenggelamkan minyak.

Arab Saudi memangkas harga jual minyak untuk AS untuk mempertahankan pangsa pasar di konsumen minyak terbesar di dunia tersebut. Sementara sebaliknya Arab Saudi menaikkan harga minyak untuk Asia dan Eropa.

Dollar pada perdagangan kemarin masih menunjukkan kinerja apik setelah data dari Institute for Supply Management menunjukkan indeks aktivitas manufaktur AS naik menjadi 59,0 di bulan Oktober dari bulan sebelumnya 56,2, sekaligus mematahkan ekspetasi penurunan menjadi 56,1 oleh para ekonom. 

Survei yang dilakukan Bloomberg menunjukkan persediaan minyak mentah AS diperkirakan naik 1,9 juta barel pada pekan lalu. Minyak mentah WTI diperdagangkan pada kisaran $78.30 per barel pada pukul 10.10 WIB (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar