Senin, 16 Januari 2017

commodity Commodity

Penguatan Harga Minyak Mentah WTI Tertahan Karena Laporan Produksi Arab Saudi

Rabu, 8 April 2015 13:41 WIB
Dibaca 1193

Monexnews - Penguatan harga minyak mentah WTI ke area $54 per barel tertahan karena laporan produksi minyak mentah Arab Saudi menunjukkan pencapaian rekor produksi di bulan Maret.

Sebelumnya harga minyak mentah WTI sempat menguat ke kisaran $54 per barel menyusul hasil proyeksi pemerintah AS bahwa produksi minyak mentah AS akan menurun dan permintaan minyak mentah global akan meningkat. Data tenaga kerja AS yang dirilis semalam pun mendukung proyeksi kenaikan permintaan minyak.

Menteri Perminyakan Arab Saudi, Ali al-Naimi, mengatakan bahwa produksi minyak mentah Arab Saudi masih akan berada di kisaran 10 juta barel per hari setelah mencapai level tertinggi 10,3 juta barel per hari di bulan Maret. Naimi mengatakan bahwa Arab Saudi akan membantu memperbaiki harga minyak mentah asalkan produsen di luar OPEC juga turut membantu dengan mengurangi produksinya.

Malam ini akan dirilis data stok minyak mentah mingguan AS oleh badan pemerintah Energy Information Administration (EIA). Penambahan stok bisa menekan turun harga minyak mentah. Kemarin lembaga API (American Petroleum Institute) telah merilis data stok minyak mentah mingguan yang hasilnya: stok mengalami kenaikan 12,2 juta barel pekan lalu, jauh di atas ekpektasi kenaikan 3,4 juta barel. 

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar