Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Penguatan Minyak Dalam Empat Hari Terhenti

Kamis, 5 Desember 2013 12:45 WIB
Dibaca 467

Monexnews - Minyak diperdagangkan melemah setelah menguat selama empat hari beruntun, namun masih tetap berada diatas level  $97 per barel.

Penguatan minyak pada perdagangan kemarin ditopang oleh laporan persediaan minyak dari Energy Information Administration. EIA melaporkan persediaan minyak turun 5,59 barel pada pekan yang berakhir 29 November menyusul peningkatan dalam penyulingan minyak. Penurunan persediaan tersebut merupakan yang pertama dalam 11 pekan terakhir.

Persediaan bensin dilaporkan meningkat 1,83 juta barel dibandingkan dengan perkiraan peningkatan 1,25 juta barel. Sementara minyak distilasi naik 2,65 juta barel dibandingkan dengan perkiraan penurunan 1,5 juta barel.

Sementara itu OPEC tetap mempertahankan kuota produksi sebesar 30 juta barel perhari setidaknya sampai bulan Juni tahun depan, meski Libya, Iran, dan Iraq berencana untuk meningkatkan produksi dalam beberapa bulan kedepan. Dengan tidak berubanhnya kuota produksi tersebut, OPEC berarti mempertahankan target yang ditetapkan dua tahun lalu untuk menjamin stabilitas harga minyak, kata Rafael Ramirez, Menteri Energi Venezuela.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $97,25 per barel, dengan level tertinggi harian $97,43 dan terendah $96,99. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar