Minggu, 26 Maret 2017

commodity  Commodity

Penjualan Ritel Australia Catat Kenaikan

Selasa, 5 Maret 2013 7:54 WIB
Dibaca 363

Monexnews -Penjualan ritel Australia melambung tajam dalam periode bulan Januari. Meningkatnya penjualan sebagai hasil dari tindakan pemangkasan suku bunga yang terakhir dilakukan oleh bank sentral untuk mendorong kepercayaan konsumen dan pengeluaran. Penjualan ritel bulan Januari tercatat naik 0.9% dari periode bulan Desember, menurut biro pusat statistik Australia. Angka di atas ekspektasi kenaikan sebesar 0.4%. Ini merupakan angka kenaikan terbesar dalam tujuh bulan. 

Penjualan ritel Australia menurun sejak tahun lalu setelah sektor pertambangan Australia yang sebelumnya menjadi faktor penggerak utama perekonomian menunjukkan penurunan seiring melemahnya perekonomian China. Angka turun 0.4% di bulan Desember. Penjualan Bank sentral Australia telah melakukan pemangkasan suku bunga sebanyak enam kali sejak bulan November 2011 guna menghidupkan kembali aktifitas ekonomi diantaranya pengeluaran ritel, manufaktur dan penjualan rumah.

Sentimen konsumen meningkat sejak awal tahun, mendorong ekspektasi bahwa penjualan ritel juga meningkat. Data penjualan yang positif akan mendorong spekulasi bahwa bank sentral akan menahan suku bunga pada pertemuan yang sedianya digelar siang ini (05/03).

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar