Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

commodity Commodity

Penurunan Persediaan Menopang Perdagangan Minyak

Kamis, 21 Mei 2015 4:36 WIB
Dibaca 10632

Monexnews - Harga minyak rebound setelah persediaan mingguan AS kembali turun. Meskipun demikian, gain minyak masih terbatasi melimpahnya persediaan minyak global dan penguatan Dollar.

Minyak mentah turun hampir 2,7 juta barel pada pekan lalu, berkurang selama tiga pekan beruntun, berdasarkan data lembaga pemerintah Energy Information Administration (EIA). Walau dilaporkan lebih tinggi hampir tiga kali lipat dari estimasi pasar, namun masih sekitar setengah dari penurunan 5,2 juta barel yang dilaporkan asosiasi swasta American Petroleum (API).

Penguatan minyak mentah juga terdorong data ekonomi yang kuat dan ketegangan geopoiltik di Asia, Jepang, perekonomian terbesar ketiga dunia, tumbuh 2,4% di kuartal I tahun ini. Sementara itu ketegangan masih berlanjut di Yaman dan ini meningkatkan harapan pasar minyak akan penurunan persediaan di pasar global karena Yaman terletak dekat jalur utama distribusi minyak.

Perdagangan minyak mentah WTI berakhir di level $58.76 per barel, di dekat level tertinggi harian $59.04 dengan level terendah harian $58.10. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar