Senin, 16 Januari 2017

commodity Commodity

Penutupan Kilang Kansas Bawa Minyak Ke Level Terendah 4 Bulan

Jumat, 1 Agustus 2014 6:07 WIB
Dibaca 576

Monexnews - Minyak mentah WTI turun ke level terendah dalam empat bulan terakhir ditengah penurunan bursa saham global dan komoditas lainya, serta pasca CVR Refining LP mengatakan kilang Kansas akan ditutup lebih lama dari perkiraan, sehingga mengurangi permintaan minyak mentah.

Minyak telah melemah dalam tujuh dari delapan hari terakhir, dan mencatat penurunan bulanan sebesar 6,8%, merupakan pennurunan terbesar dalam dua tahun terakhir. CEO CVR, Jack Lipinski, mengatakan kilang di Coffeyville kemungkinan akan ditutup selama empat pekan setelah terjadi kebakaran pada 29 Juli lalu.

Minyak sebelumnya juga tertekan setelah survei yang dilakukan Reuters menujukkan OPEC memproduksi minyak lebih banyak pada bulan Juli dari bulan sebelumnya, memberikan tanda tidak terganggunya pasokan minyak dari Afrika Utara dan Timur Tengah meski terjadi gejolak geopolitik.

Sementara itu naiknya persediaan bensin di AS, bahkan saat puncak musim panas, memberikan kekhwatiran akan outlook permintaan dari konsumen minyak terbesar di dunia tersebut.

Minyak mentah WTI pada perdagangan Kamis ditutup pada level $97,65 per barel, dengan level tertinggi harian 99,85 dan terendah $97,60. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar