Senin, 24 April 2017

commodity  Commodity

Perdagangan Lesu, Pasar Minyak Nantikan Testimoni Bernanke

Selasa, 21 Mei 2013 17:52 WIB
Dibaca 750

Monexnews - Harga minyak mentah cenderung bergerak melemah di tengah perdagangan lesu hari Selasa, seiring investor enggan memasuki pasar menjelang testimoni Ketua Federal Reserve Ben Bernanke kepada Kongres AS yang dijadwalkan akan berlangsung hari Rabu.

Kendati beberapa indikator ekonomi telah dirilis di Eropa pada hari Selasa, "itu tidak akan banyak mempengaruhi harga minyak, seiring para trader lebih terfokus pada apa yang akan Bernanke ucapkan," kata Nihon Unicom analis Hiroyuki Kikukawa. Isyarat pengurangan program stimulus Fed kemungkinan akan memicu aksi jual pada komoditas, termasuk minyak mentah, yang berpotensi anjlok ke kisaran $92 per barrel sebagai antisipasi atas penguatan Dollar AS, tambahnya.

Program pembelian aset senilai $85 milyar per bulan yang diluncurkan Fed telah menekan mata uang AS, yang sebaliknya telah mendongkrak harga minyak berdenominasi Dollar AS.

Dalam jangka panjang, harga minyak mentah kemungkinan juga masih akan melemah, sebagai dampak dari melimpahnya pasokan di pasar global, menurut analis energi Citi Futures & OTC Clearing, Timothy Evans. "Berdasarkan data-data dari EIA, OPEC dan IEA, surplus pasokan minyak mentah global diperkirakan akan mencapai 940.000 barrel per hari pada kuartal ke-2 tahun 2013."

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juni ditawarkan pada kisaran $96.75 atau sekitar 0,25% di bawah harga penutupan hari Senin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar