Selasa, 28 Maret 2017

commodity  Commodity

Pergerakan Minyak Mengarah pada Koreksi Mingguan

Jumat, 27 September 2013 12:18 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Minyak mentah berpeluang menutup pekan dengan pelemahan lagi. Berkurangnya ancaman suplai dari wilayah Timur Tengah membuat aksi beli menurun.

Di sesi perdagangan elektronik, kontrak berjangka minyak mentah terpantau pada posisi $102.74 atau turun sekitar 0.30% per barel. Pada perdagangan kemarin, minyak menutup hari dengan penguatan sekaligus mengakhiri koreksi selama lima hari beruntun.

Memudarnya kekhawatiran ancaman pasokan dari Timur Tengah disebabkan oleh penurunan tensi politik di Syria dan Iran. Potensi pelemahan harga lanjutan terbuka lebar karena tidak ada perkembangan berarti dari isu konflik di kedua negara. Baik Syria maupun Iran telah memilih jalur diplomasi untuk meredam tekanan militer dari negara-negara barat. Apabila situasi kondusif tetap berlanjut, maka fokus perhatian investor kembali tertuju pada hasil data ekonomi dan laporan persediaan regional.

Adapun data ekonomi yang bisa berpengaruh terhadap manuver harga hari ini yaitu laporan consumer spending Amerika Serikat. Ekonom yang disurveu oleh MarketwWtch memprediksi kenaikan 0.3% atau lebih tinggi dibandingkan rasio kenaikan bulan Juli yang sebesar 0.1%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar