Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Perkiraan Persediaan dan Tensi Ukraina Angkat Minyak

Rabu, 9 April 2014 5:19 WIB
Dibaca 498

Monexnews - Minyak WTI menguat setelah adanya spekulasi persediaan di Cushing, Oklahoma, pusat pengiriman kontrak minyak, turun dalam 10 pekan beruntun. Minyak naik melewati $102 per barel akibat kembali memanasnya tensi di Ukraina dan dollar yang merosot tajam mengangkat harga minyak ke level tertinggi satu bulan.

Penguatan minyak mentah juga ditopang laporan dari Energi Information Administration yang menaikkan perkiraan harga minyak mentah WTI tahun ini menjadi rata-rata $95,60 per barel, dari sebelumnya $95,33 per barel.

Polisi Ukraina pada hari Selasa merebut kendali di gedung pemerintahan di salah satu kota di Timur Ukraina yang sebelumnya dikuasai pihak pro-Rusia, sementara polisi Rusia memperingatkan penggunaan kekuatan militer untuk menghentikan demonstran dapat memicu terjadinya perang saudara.

Penurunan tajam dollar juga menguntungkan komoditas yang berdenominasi dollar seperti minyak, karena harga menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lain sehingga dapat meningkatkan permintaan. Minyak pada perdagangan kemarin ditutup pada level $102,36 per barel setelah sempat menyentuh level tertinggi intraday $102,71, dan terendah $100.68. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar