Jumat, 24 Maret 2017

commodity  Commodity

Permintaan Minyak China Mencatat Pertumbuhan Terbaik Dalam 6-Bulan

Rabu, 29 April 2015 10:52 WIB
Dibaca 523

Monexnews - Perlambatan ekonomi ternyata belum mengekang permintaan dari konsumen terbesar minyak ke-2 di dunia. Permintaan nyata untuk minyak di China tercatat meningkat 6,5% di bulan Maret dibandingkan tahun sebelumnya menjadi rata-rata 10,58 juta barrel per hari, menurut analisis Platts mengacu dari data pemerintah China yang dirilis hari Selasa. Itu merupakan tingkat pertumbuhan tertinggi sejak September 2014.

Perlu diketahui bahwa Platts menghitung "apparent demand" untuk minyak China berdasarkan volume minyak mentah yang diproses pada kilang-kilang dalam negeri dan impor bersih produk minyak, seperti yang dilaporkan oleh National Bureau of Statistics dan bea cukai China.

Permintaan nyata untuk minyak juga telah menunjukkan kenaikan hingga 4% di sepanjang kuartal pertama tahun ini, dari periode yang sama tahun lalu, menjadi rata-rata 10,48 juta barrel per hari. Angka tersebut menjadi laju pertumbuhan kuartal pertama tertinggi sejak tahun 2012, menurut Platts, meskipun pertumbuhan GDP China merosot ke 7% pada periode Januari-Maret tahun 2015.

Platts menilai penguatan laju pertumbuhan tahunan di bulan Maret tidak lepas dari pulihnya permintaan untuk gasoil, produk minyak yang paling banyak dikonsumsi di China. Permintaan gasoil dilaporkan rebound 7,5% setelah berkontraksi 5,6% pada bulan Februari akibat menyusutnya permintaan industri selama Tahun Baru Imlek. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar