Kamis, 23 Maret 2017

commodity  Commodity

Persediaan Meningkat, Minyak Pangkas Penguatan

Rabu, 12 Februari 2014 23:34 WIB
Dibaca 566

Monexnews - Minyak harus memangkas penguatan di awal perdagangan akibat data persediaan minyak mingguan AS naik lebih tinggi dari ekspetasi.

Energi Information Administration AS mengatakan persediaan minyak mentah AS untuk pekan yang berakhir 7 Februari naik sebesar 3,3 juta barel, sementara analis yang disurvei oleh Platts memperkirakan persediaan minyak mentah AS akan naik 2,5 juta barel.

Persediaan bensin, masih menurut laporan EIA, turun 1,9 juta barel sementara persediaan minyak distilasi berkurang 700.000 barel. Sementara Platts sebelumnya memperkirakan persediaan bensin tidak berubah dari pekan sebelumnya, dan minyak distilasi turun 2,5juta barel.

Sebelumnya minyak menguat setelah data perdagangan China menunjukkan impor minyak mentah  mencapai rekor tertinggi pada bulan lalu, yang mendongkrak prospek pertumbuhan permintaan dari ekonomi terbesar kedua di dunia itu. Impor minyak mentah China melonjak 11,9% pada bulan Januari dari tahun sebelumnya, untuk menyentuh rekor tertinggi 28,16 ton atau 6,63 juta barrel per hari. Selain itu OPEC meningkatkan proyeksi permintaan minyak tahun ini menjadi 90,98 juta barel per hari dari sebelumnya sebesar 89,89 juta barel perhari pada tahun 2013.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $100,87 per barel, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $101,35. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar