Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Pertumbuhan Ekonomi AS, Antar Minyak Menuju Penguatan 3 Pekan Beruntun

Jumat, 31 Januari 2014 12:40 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Minyak menuju penguatan dalam tiga pekan beruntun menyusul pertumumbuhan ekonomi AS terus terlihat solid, menimbulkan optimisme akan permintaan minyak dari konsumen terbesar di dunia tersebut.

Estimasi awal GDP AS kuartal ke-empat memperlihatkan ekonomi tumbuh 3,2% dari kuartal yang sama tahun sebelumnya. Angka tersebut muncul setelah pada kuartal ke-tiga perekonomian AS berekspansi 4,1%. Sementara sepanjang tahun 2013 ekonomi AS timbuh 1,9%.

Produksi dari 12 anggota OPEC pada bulan Januari turun 151.000 barel menjadi 29,888 juta barel per hari dari bulan Desember sebesar 30,039 juta barel per hari. Total produksi minyak harian pada bulan Desember tersebut direvisi naik 84.000 barel akibat perubahan estimasi di Arab Saudi, Irak, dan Kuwait.

Survei dari Bloomberg menunjukkan minyak kemungkinan turun pada pekan depan akibat kekhawatiran akan kemungkinan melambatnya pertumbuhan ekonomi negara berkembang dapat mengurangi permintaan minyak. Aktivitas sektor manufaktur China diperkirakan akan melambat menjadi 50,6 dari sebelumnya 51,0. Data tersebut menyusul data aktivitas manufaktur versi HSBC sebesar 49,5, yang menunjukkan kontraksi untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $97,89 per barel. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar