Senin, 18 Desember 2017

commodity  Commodity

Pertumbuhan Ekonomi Kanada Melambat di Kuartal I

Jumat, 30 Mei 2014 20:23 WIB
Dibaca 763

Monexnews - Musim dingin yang ekstrim membuat aktivitas konstruksi belanja modal, dan ekspor Kanada menurun, yang mengakibatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi Kanada. Biro Statistik Kanada mengadatak produk domestik bruto pada kuartal I tumbuh 1,2% dari tahun sebelumnya, lebih rendah dari kuartal sebelumnya sebesat 2,7%. PDB kuartal satu tersebut juga lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 1,8%.

Turunnya pertumbuhan ekonomi Kanada pada kuartal I terjadi di semua sektor, dan investasi oleh perusahaan dan sektor konstruksi perumahan mengalami kontraksi. Namun Kanada masih lebih baik dalam menghadapi musim dingin pada awal tahun ini daripada AS. Menurut Departemen Perdagangan AS, produk domestik bruto kuartal I AS estimasi kedua berkontraksi sebesar 1,0%, lebih besar dari estimasi kontraksi oleh ekonom sebesar 0,6%.

Ekspor Kandana dilaporkan menurun 2,4% dari tahun sebelumnya, namun sektor perdagangan internasional menjadi penopang PDB di kuartal I menyusul turunnya impor sebesar 7,2%. Penurunan impor dapat menambah perhitungan pertumbuhan PDB.

Bank of Canada memperkirakan ekonomi terbesar ke-11 di dunia tersebut akan pulih pada kuartal II dan diproyeksikan membukukan pertumbuhan lebih dari 2% sampai tahun 2016, didorong oleh rebound eskpor. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar