Minggu, 17 Desember 2017

commodity  Commodity

Prediksi Hasil Kopi Afrika Menguat Tingkatkan Cadangan Biji Kopi

Selasa, 11 Juni 2013 10:42 WIB
Dibaca 730

Monexnews - Produsen Kopi Afrika meningkat sedangkan kuatnya cadarngan persediaan menekan harga di pasar internasional, walaupun harga di Kenya sangat tinggi menyebabkan pencurian biji kopi menjadi masalah yang memusingkan disana. Penghasil utama kopi di Afrika Timur diantaranya, Ethiopia, Kenya, Tanzania dan Uganda, akan menghasilkan rekor 11.9 juta karung biji kopi pada 2013-2014, berdasar laporan Department of Agriculture Amerika.

Hasil panen ini, yang dapat memenuhi keperluan eksport sebesar 8.5 juta karung, juga pada tingkat rekor tertinggi, akan menambahkan cadangan persediaan pada pasar dunia yang telah berjuang mengatasi masalah persediaan yang berlebihan, terutama biji kopi arabica yang umum dihasilkan pada daerah tersebut.

Harga Kopi Arabika Berjangka telah turun lebih dari ½ dalam 2 tahun terakhir di New York, dan perdagangan kopi Robusta di London hampir ¼ nilainya. Tetapi, produsen di Afrika telah terlindungi dari pelemahan pasar internasional, yang menimbulkan demonstrasi di Kolombia, termaksud disebabkan rendahnya nilai produksi.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar