Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

Produksi Minyak OPEC Melonjak Ke Level Tertinggi 5- Bulan

Jumat, 10 Mei 2013 19:20 WIB
Dibaca 476

Monexnews - OPEC meningkatkan produksi minyak mentah di bulan April ke level tertinggi dalam lima bulan seiring Saudi Arabia meningkatkan produksinya, data tersebut membantu rendahkan harga minyak ditengah kekhawatiran pertumubuan ekonomi global yang sedang melambat.

Negara-negara OPEC  memproduksi sebanyak 30.46 juta barel per hari pada bulan lalu, naik dari 30.18 juta barel di bulan Maret, kata sebuah kelompok sekretariat yang berbasis di Wina pada hari ini dalam laporan bulanan pasar minyak. Itu merupakan level tertinggi sejak bulan November. Estimasi berdasarkan pada sumber-sumber sekunder.

Minyak Brent tergelincir sebanyak 7 persen pada bulan lalu seiring Eropa sedang berjuang untuk bergerak melampaui krisis utang dan pertumbuhan China serta manufakturnya menunjukkan tanda-tanda perlambatan.

“Berlanjutnya pelemahan di zona euro, perlambatan yang signifikan pada kuartal pertama di beberapa negara Asia dan perlambatan ekonomi baru-baru ini di Rusia, menunjukkan bahwa semua keadaan tersebut memiliki potensi untuk mendorong minyak melemah kembali, menurut OPEC, "yang memasok sekitar 40% dari minyak dunia."

Saudi Arabia, yang merupakan eksporter minyak mentah terbesar di dunia, memompa minyak mentah sebanyak 9.27 juta barel per hari di bulan April, naik dari 9.13 juta barel di bulan Maret, kata OPEC.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar