Sabtu, 21 Oktober 2017

commodity  Commodity

Produksi Minyak OPEC Raih Rekor Tinggi Sejak Bulan Oktober

Rabu, 1 April 2015 4:38 WIB
Dibaca 759

Monexnews - Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) konsisten pada perkataannya untuk menjaga tingkat produksi, terbukti lewat jumlah persediaan minyak OPEC yang melompat di bulan Maret ke level tertinggi sejak bulan Oktober. Ekspor Irak yang pulih dari dampak cuaca buruk dan Arab Saudi yang memompa minyak mendekati level tertinggi membantu usaha OPEC mempertahankan aktivitas produksi demi menjaga pangsa pasarnya.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Reuters, pasokan minyak OPEC meningkat di bulan Maret menjadi 30,63 juta barel per hari dari laporan sebelumnya yang direvisi menjadi 30,07 juta barel per hari di bulan Februari. Minyak hasil produksi OPEC menambahkan kelebihan persediaan minyak global, walau terdapat pertanda peningkatan permintaan karena harga minyak yang sudah turun lebih dari 50% dari harga pertengahan tahun lalu.

Arab Saudi memimpin 11 anggota OPEC lain untuk mempertahankan target produksi 30 juta barel per hari. OPEC akan mengadakan pertemuan selanjutnya di bulan Juni dan komentar dari para pejabat OPEC mensinyalkan tidak akan mengubah pendiriannya. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar