Jumat, 28 Juli 2017

commodity  Commodity

Produksi Minyak OPEC Tidak Mencapai Target Dalam 3 Bulan Terakhir

Selasa, 10 Desember 2013 21:02 WIB
Dibaca 543

Monexnews -

OPEC mengurangi produksi minyak mentahnya di bulan November ke level terendah dalam lebih dari dua tahun seiring produksi turun di bawah target 30 juta barel perhari untuk bulan ketiga.

Organisasi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) memompa minyak sebesar 29.63 juta barel pada bulan lalu dibandingkan dengan 29.83 juta barel di bulan Oktober, kata OPEC dalam laporan minyak bulanan pada hari ini, mengutip dari data sumber kedua. Itu adalah level teredah sejak Mei 2011. Kelompok ini memutuskan untuk pertahankan batas produksi di level 30 juta barel pada pertemuan di Vienna pada pekan lalu karena para anggota “semuanya merasa puas,”dengan keputusan tersebut, kata menteri perminyakan Saudi Arabia Ali al Naimi kepada wartawan pada tanggal 4 Desember.

“Dalam mengambil keputusan ini, para negara anggota menegaskan kembali kesiapan mereka untuk merespon dengan segera perkembangan yang tak terduga yang bisa berdampak negatif terhadap pemesanan dan keseimbangan di pasar minyak,” kata OPEC dalam laporannya pada hari ini.

Para analis di perbankan yang termasuk di antaranya BNP Paribas Sam Citigroup Inc, dan Deutsche Bank AG memprediksi bahwa beberapa anggota OPEC, terutama Saudi Arabia, mungkin akan perlu untuk mengurangi produksi di tahun 2014 untuk mencegah banjirnya minyak secara global. Produksi minyak AS mencapai di level tertinggi dalam seperempat abad, sementara Irak, Libya, dan Iran telah mengatakan bahwa mereka berencana untuk tingkatkan ekspor dalam beberapa bulan mendatang.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar