Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Produksi Minyak Saudi Arabia Naik Menjadi 9.780 Juta Di Bulan Juni

Rabu, 9 Juli 2014 13:47 WIB
Dibaca 578

Monexnews -

Saudi Arabia memproduksi minyak mentah sebanyak 9.780 juta barel per hari di bulan Juni, naik dari 9.705 juta barel perhari di bulan Mei, di laporkan oleh sebuah industri yang familiar dengan masalah ini pada hari Rabu.

Saudi Arabia, yang merupakan eksportir minyak terbesar di dunia dan pemasok kelas berat OPEC menyuplai minyak sebanyak 9.745 juta barel ke pasar, di katakan oleh narasumber tersebut. Pasokan ke pasar mungkin berbeda dari produksinya yang tergantung pada pergerakan jumlah barel yang masuk dan keluar dari penyimpanan.

Sumber tersebut tidak berikan alasan untuk adanya kenaikan produksi, namun negara kerajaan tersebut biasanya menaikan produksi selama bulan-bulan musim panas untuk memenuhi permintaan lonjakan listrik.

Permintaan minyak untuk pembangkit tenaga listrik di Saudi Arabia biasanya meningkat di bulan Juni daripada bulan Mei, di tunjukan dalam data dari pemerintah dalam beberapa tahun terakhir.

Produksi OPEC telah turun di bulan Juni dari Mei yang mencapai level tertinggi dalam tiga bulan, di tunjukan dalam survey Reuters pada bulan lalu, seiring pertempuran di Irak telah menutup kilang minyak terbesar milik mereka dan masalah teknis yang menyebabkan melambatnya ekspor dari wilayah selatan.

Suplai daro OPEC rata-rata sebesar 29.93 barel perhari, turun dari 30 juta barel per hari di bulan Mei, berdasarkan survey terhadap data pengiriman dan informasi dari narasumber di perusahaan minyak, OPEC dan konsultan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar