Jumat, 15 Desember 2017

commodity  Commodity

Produksi OPEC dan Penguatan Dollar Redam Rally Minyak

Selasa, 3 Juni 2014 6:05 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Minyak mentah berjangka AS melemah pada perdagangan yang bergelombang di hari Senin, terbebani oleh penguatan dollar dan data terakhir yang menunjukkan peningkatan produksi minyak OPEC. Berdasarkan survei Reuters, output minyak OPEC naik ke level tertinggi dalam tiga bulan terakhir di bulan Mei, kenaikan persediaan dari Angola dan peningkatan ekspor lebih lanjut dari Iraq menutupi kerusuhan yang memburuk di Libya yang mengganggu produksi minyak negara tersebut.

Penguatan dollar cenderung memberikan tekanan bagi komoditas termasuk minyak yang berdenominasi dollar, karena menjadi lebih mahal bagi importer selain AS. Minyak sebelumnya menguat setelah data menunjukkan aktivitas manufaktur China yang merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia, naik ke level tertinggi sepanjang tahun ini.  China pada hari minggu kemarin merilis data aktivitas manufaktur bulan Mei sebesar 50,8, naik dari bulan sebelumnya sebesar 50,4, dan sedikit di atas estimasi sebesar 50,7. Sementara ISM mengatakan aktivitas manufaktur AS pada bulan Mei sebesar 55,4, naik dari bulan sebelumnya sebesar 54,9, dan sesuai ekspetasi ekonom sebesar 55,4.

Minyak pada perdagangan Senin ditutup pada level $102,45 per barel, dengan level tertinggi harian  $103,35, dan terendah $102,10. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar