Minggu, 23 Juli 2017

commodity  Commodity

Produksi OPEC Melonjak Diatas Target Mereka Selama Bulan Februari

Jumat, 14 Maret 2014 17:06 WIB
Dibaca 626

Monexnews -

Produksi minyak mentah OPEC naik di atas target mereka untuk pertama kalinya dalam lima bulan seiring Irak memompa minyak yang lebih banyak dalam 35 tahun terakhir, menurut laporan dari International Energy Agency.

Ke-12 anggota dari organisasi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) menghasilkan 30.49 juta barel perhari di bulan Februari, naik dari 29.99 juta barel perhari selama bulan Januari, kata IEA yang berbasis di Paris pada hari ini dalam laporan bulanan pasar minyak. Itu sekitar 300.000 barel perhari lebih tinggi daripada level rata-rata yang di butuhkan pada semester kedua tahun ini, menurut IEA.

Produksi minyak mentah Irak melonjak menjadi 530.000 barel perhari menjadi 3.62 juta, itu di dorong oleh peningkatan infrastruktur di wilayah penghasil minyak di selatan negara tersebut dan berkurangnya kemacetan di fasilitas ekspor di negara teluk tersebut. Itu merupakan level tertinggi sejak tahun 1979. Nilai ekspor melonjak sebesar 572.000 barel perhari menjadi 2.8 juta barel.

“Peningkatan yang luar biasa dalam nilai ekspor di bulan Februari telah menjadi peningkatan yang tak terduga untuk negara tersebut, yang sedang berjuang unntuk mencapai target produksi,” kata IEA. Kenaikan dalam kapasitas ekspor dan di mulai kembalinya produksi baru di wilayah selatan negara tersebut kembali berikan janji untuk produksi yang lebih tinggi pada tahun ini.”

OPEC, yang memasok sekitar 40% dari minyak dunia, di perkirakan bahwa para anggota mereka akan memproduksi sekitar 30.12 juta barel perhari pada bulan lalu, ditengah kompensasi Irak untuk pengurangan produksi di Libya dan Saudi Arabia, menurut laporan oleh kelompok tersebut kemarin berdasarkan narasumber di pihak kedua. Produksi telah mencapai level tertinggi sejak bulan Agustus.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar