Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

commodity Commodity

Prospek Gangguan Produksi Menopang Harga Minyak

Selasa, 25 Juni 2013 19:57 WIB
Dibaca 294

Monexnews - Harga minyak mentah berhasil menjangkau kembali area di atas level $96 per barrel pada hari Selasa setelah berita tentang penutupan pipa saluran minyak di Kanada mengundang resiko gangguan produksi. Pelaku pasar minyak juga berupaya mengantisipasi laporan American Petroleum Institute yang kemungkinan akan memperlihatkan penurunan persediaan minyak mentah AS pekan lalu.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Agustus diperdagangkan pada kisaran $96.10 per barrel atau sekitar 0,7% di atas harga penutupan kemarin.

Saluran pipa minyak utama di provinsi Alberta, Kanada, dikabarkan harus ditutup menyusul bencana banjir besar yang melanda kawasan tersebut.

"Gangguan pipa saluran minyak berpotensi menurunkan produksi ladang minyak Kanada, dan kemungkinan akan berkontribusi dalam menurunkan impor minyak dan tingkat persediaan AS," kata analis Commerzbank.

Sementara API diperkirakan akan melaporkan penurunan sebesar 2 juta barrel dalam persediaan minyak mentah AS sepanjang pekan yang berakhir pada 21 Juni lalu. Laporan API tersebut dirilis sehari menjelang laporan resmi persediaan minyak AS dari Energy Information Administration (EIA). (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar