Jumat, 15 Desember 2017

commodity  Commodity

Prospek Permintaan Pukul Minyak

Kamis, 14 Agustus 2014 23:14 WIB
Dibaca 597

Monexnews - Minyak melemah pada perdagangan hari ini akibat kekhwatiran akan lemahnya permintaan minyak pasca kenaikan klaim tunjangan pengangguran AS dan data PDB dari zona euro. 

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan jumlah orang AS yang mengajukan aplikasi untuk memperoleh tunjangan pengangguran baru naik sebanyak 21.000 menjadi 311.000 dalam pekan yang berakhir 9 Agustus, di atas ekspektasi kenaikan menjadi 295.000. Sementara rata-rata klaim dalam 4-pekan, yang dinilai lebih sesuai untuk menggambarkan tren pasar tenaga kerja,meningkat sebesar 2.000 menjadi 295.750.

Ekonomi terbesar di Eropa, Jerman mencatat kontraksi produk domestik bruto sebesar 0,2% di kuartal kedua dari kuartal sebelumnya, lebih buruk dari estimasi kontraksi sebesar 0,1% oleh ekonom. Sementara Perancis mencatat produk domestik bruto yang stagnan di kuartal kedua, mematahakan estimasi pertumbuhan 0,1% oleh para ekonom. Buruknya PDB dua negara tersebut membuat PDB blok 18 negara tersebut stagnan.

Sementara itu Energy Information Administration pada hari Rabu kemarin melaporkan persediaan minyak mentah AS naik sebesar 1,4 juta barrel dalam pekan yang berakhir pada 8 Agustus, sementara analis memperkirakan penurunan sebesar 2 juta barel.

Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $96,04 per barel, menjauhi level tertinggi harian $97,56. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar