Sabtu, 21 Oktober 2017

commodity  Commodity

Proyeksi IEA Mendongkrak Harga Minyak

Selasa, 21 Januari 2014 23:29 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Harga minyak mentah menyentuh level $95 per barrel pada hari Selasa, setelah International Energy Agency menaikkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak untuk tahun 2014.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Februari diperdagangkan pada kisaran $94.80 atau sekitar 0,45% di atas harga penutupan hari Senin, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian di area $95.44 per barrel.

Permintaan minyak global akan tumbuh sebesar 1,3 juta barrel per hari menjadi 92,5 juta barrel per hari pada tahun ini, menurut proyeksi terbaru IEA dalam laporan bulanannya. Untuk tahun 2013, permintaan diperkirakan juga akan naik sebesar 1,2 juta barrel per hari menjadi 91,2 juta barrel per hari.

"Percepatan ini tidak lepas dari dukungan momentum ekonomi yang lebih kuat," kata IEA. "Sementara laju pertumbuhan output minyak AS berpotensi terhambat dalam beberapa tahun ke depan jika pemerintah masih terus mempertahankan larangan ekspor minyak mentah."

Harga minyak mentah juga terdorong oleh komentar bank sentral China, yang mengatakan jika mereka telah menyediakan bantuan dana darurat untuk bank-bank komersial guna memenuhi permintaan uang tunai. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar