Sabtu, 25 Maret 2017

commodity  Commodity

Rally Minyak Tertopang Perlambatan Produksi AS

Kamis, 2 April 2015 4:36 WIB
Dibaca 584

Monexnews - Minyak mentah rally setelah peningkatan cadangan minyak mentah AS pada pekan lalu dilaporkan lebih rendah dari ekspektasi dan negosiasi nuklir Iran yang masih berlanjut melewati tenggat waktu. Minyak mentah WTI untuk pengiriman bulan Mei melesat hampir 6% tidak lama setelah Energy Information Administration (EIA) melaporkan persediaan minyak mentah AS bertambah 4,8 juta barel selama pekan lalu. Laporan ini lebih rendah dari peningkatan 5,2 juta barel hasil riset American Petroleum Institute (API) yang dirilis sebelum data EIA. Harapan adanya penurunan produksi mendorong rally minyak pada hari Rabu, walau analis memperingatkan pasar minyak masih dihantui oversupply, sehingga outlook minyak masih bearish.

Iran dan enam negara besar dunia melanjutkan pembicaraan di Lausanne, Swiss. Negosiasi dengan target merumuskan kesepakatan awal untuk program nuklir Iran yang sekaligus dapat mencabut sanksi ekspor minyak Iran gagal dituntaskan sebelum tenggat waktu hari Selasa. Turunnya nilai tukar Dollar juga menopang rally minyak. Data tenaga kerja dan manufaktur AS yang mengecewakan menurunkan peluang Fed akan terburu-buru menaikkan suku bunga, sehingga menekan perdagangan Dollar.

Perdagangan minyak mentah WTI berakhir di level $49.55 per barel, dengan level tertinggi harian $50.45 dan level terendah harian $47.05. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar