Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

commodity  Commodity

Rencana Invasi AS ke Irak Naikkan Harga Minyak

Jumat, 20 Juni 2014 13:20 WIB
Dibaca 642

Monexnews -

Harga minyak mentah dunia kembali naik di perdagangan hari Jumat (20/6) terutama akibat gejolak politik di Irak menyusul pernyataan Presiden AS Barack Obama yang akan mengirim 300 penasehat militer untuk membantu Irak dalam meredam pemberontakan oleh kelompok pejuang Sunni.

Harga minyak WTI (West Texas Intermediate) yang tercatat pada Reuters bertengger pada kisaran 106.60. Sedangkan level tinggi hari ini tercatat pada 106.75, lebih tinggi dari level high sesi kemarin pada 106.70. Sementara harga kisaran saat ini tidak jauh berbeda dari level penutupan hari Kamis yang berakir pada 106.62.

Sepanjang pekan ini intensitas gejolak harga minyak mentah meningkat terkait memanasnya situasi di kawasan Timur Tengah. Dari Irak dikabarkan sejumlah militan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) dilaporkan berhasil menguasai kota berikutnya yaitu Saqlaqiya, sebelah barat Baghdad, dengan bantuan dari kelompok Sunni.

Bahkan Eropa timur dikabarkan Rusia telah menghentikan pasokan gas ke Ukraina setelah kedua negara tersebut gagal menyepakati skema pembayaran. Maka selama isu gejolak politik Timur Tengah terus mewarnai pasar, harga minyak kemungkinan akan terus meningkat.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar