Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris bulan Februari 1.4% vs -0.5% bulan Januari, dari estimasi 0.4%.

commodity  Commodity

Rohani, Presiden Iran Terpilih

Senin, 17 Juni 2013 12:22 WIB
Dibaca 397

Monexnews - Ulama moderate, Hassan Rohani, terpilih sebagai presiden Iran menggantikan Ahmadinejad. Kemenangan Rohani diharapkan dapat memperbaiki hubungan Iran dengan negara Barat dan juga memperbaiki perekonomian Iran yang terpuruk akibat embargo minyak. Pimpinan spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengucapkan selamat kepada Rohani dan ini tentunya akan memudahkan Rohani dalam menjalankan tugasnya. Presiden Iran memiliki kekuasaan untuk mengelola perekonomian dan mengambil keputusan penting lainnya namun Khamenei tetap menguasai masalah keamanan nasional.

Kemenangan Rohani atas kandidat lainnya yang beraliran keras mendapatkan sambutan baik dari Washington namun Israel tetap memperingatkan agar tidak berharap banyak dengan masa depan Iran. Rohani bukanlah seorang reformis namun dia cukup populer bagi gerakan reformasi. Seruan Rohani atas berakhirnya era ekstremis telah berhasil mengambil hati rakyat Iran yang bosan dengan krisis ekonomi dan keterbatasan berpendapat di bawah kepemimpinan Ahmadinejad.

Sementara itu, harga minyak mencatatkan pelemahan tipis di sesi Asia. Minyak Nymex kini diperdagangkan $97.40; coba menjauhi level tinggi harian $97.84. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar