Minggu, 23 Juli 2017

commodity  Commodity

Rusia Hentikan Pasokan Gas Ke Ukraina

Senin, 16 Juni 2014 17:08 WIB
Dibaca 777

Monexnews -

Ukraina mengatakan bahwa Rusia telah menghentikan pasokan gas setelah permintan pembayaran bahan bakar yang harus di lakukan di muka, ini pertama kalinya pengiriman bahan bakar telah terpengaruh dari krisis hubungan diantara kedua negara pada tahun ini.

Rusia hanya menyediakan gas yang cukup untuk sistem pipa gas Ukraina untuk memenuhi permintaan dari pelanggan di Eropa dan tidak berikan pasokan domestik ke negara tersebut, kata Andriy Kobolyev, CEO untuk perusahaan gas BUMN Ukraina Naftogaz.

OAO Gazprom sebelumnya mengatakan bahwa mereka tidak menerima pembayaran apapun dari Ukraina sebelum berakhirnya tengat waktu pada pukul 10.00 pagi waktu Moskow. Mulai hari ini, Ukraina hanya akan menerima gas yang telah di bayar di muka, kata Gazprom dalam pernyataannya.

“Nol pembayaran sama dengan nol pasokan,” kata juru bicara Gazprom Sergei Kupriyanov kepada wartawan di Moskow pada hari ini. “Keputusan tersebut di buat sejalan dengan kontrak pasokan saat ini.”

Uni Eropa, yang bergantung pada gas Rusia yang jalur pipanya melalui Ukraina untuk pasokan sekitar 15%, telah mencoba untuk menengahi kesepakatan untuk pengiriman di tengah konflik pembayaran bahan bakar dan negosiasi yang berlangsung semalaman di Kiev yang berakhir kemarin tanpak adanya kesepakatan. Pemutusan pasokan mungkin hanya berdampak sedikit di musim panas, ketika permintaan yang cukup rendah dan tingginya persediaan.

Gazprom mengirimkan volume penuh Gazprom mengirimkan  volume penuh ke klie-kliennya di Eropa dan memperingatkan European Commision atas kemungknian resiko transit gas sebelum keputusan hari ini, kata Kupriyanov. Ukraina berhutang sebanyak $4.46 milyar untuk gas yang di sediakan, kata Gazprom.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar