Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

commodity Commodity

Rusia Siap Kurangi Pasokan Gas Untuk Ukraina

Senin, 16 Juni 2014 16:25 WIB
Dibaca 402

Monexnews -

Rusia mengatakan bahwa pengiriman gas ke Ukraina dapat di kurangi kecuali negara tersebu mulai membayar untuk bahan bakar tersebut di muka, itu membuka prospek gangguan pasokan energi ke Eropa.

Harga gas Eropa melonjak setelah eksportir gas BUMN OAO Gazprom mengatakan bahwa mereka belum menerima pembayaran utang apapun dari Ukraina sebelum jatuh tempo yang berakhir pada pukul 10.00 pagi waktu Mosokow. Mulai hari ini, Ukraina hanya akan menerima pasokan gas jika ada pembayaran di muka, kata OAO Gazprom dalam pernyataannya.

“Nol pembayaran sama dengan nol pasokan,” kata juru bicara Gazprom Sergei Kupriyanov kepada wartawan di Moskow pada hari ini, dia telah berusaha untuk menengahi kesepakatan untuk mempertahankan pengiriman di tengah konflik atas pembayaran bahan bakar dan negosiasi semalaman di Kiev kemarin yang berakhir tanpa kesepakatan. Pemutusan pasokan mungkin hanya berdampak sedikit di musim panas, ketika permintaan yang cukup rendah dan tingginya persediaan.

Gazprom mengirimkan  volume penuh ke klien-kliennya di Eropa dan memperingatkan European Commision atas kemungknian resiko transit gas sebelum keputusan hari ini, kata Kupriyanov. Ukraina berhutang sebanyak $4.46 milyar untuk gas yang di sediakan, kata Gazprom.

Ukraina siap untuk pengurangan pasokan dari Rusia, kata CEO Naftogaz Andriy Kobolyev pada hari ini melalui layanan beritantya. Perusahaan Ukraina telah membayar segala sesuatu yang bukan masalah sengketa dan siap untuk membayar sisanya setelah Rusia sepakat pada harga yang di kompromikan, katanya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar