Selasa, 23 Mei 2017

commodity  Commodity

Saudi Arabia: Pengurangan Produksi Bukan Untuk Naikan Harga Minyak

Senin, 14 Januari 2013 21:01 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Saudi Arabia membantah apa yang telah dikatakannya, menunjuk bahwa pemangkasan produksi minyak di bulan Desember untuk mendorong harga minyak mentah lebih tinggi dan menuduh media yang teridentifikasi salah menafsirkan respon kerajaan untuk melemahkan permintaan.

Eskportir minyak terbesar di dunia “sangat berkomitmen untuk menstabilkan pasar minyak” dan “optimis bahwa ketidakpastian perekonomian akan segera terlewati dan pertumbuhan akan dimulai kembali di tahun 2013,”kata Ibrahim Al-Muhanna, seorang penasihat untuk mentri perminyakan  pada hari ini dalam sebuah pernyataannya di email kepada jurnalis energi.

Saudi Arabia telah mengurangi produksinya di bulan Desember sebanyak 4.9 persen menjadi 9.025 juta barel perhari, itu merupakan level terendah dalam 19-bulan, Seorang pejabat di Teluk mengatakan minggu lalu. Kerajaan Saudi Arabia adalah anggota terbesar dari OPEC dan hanya satu-satunya yang memiliki kapasitas minyak yang tidak terpakai secara signifikan untuk memproduksi lebih.

Beberapa media melaporkan bahwa “katagori yang salah” untuk menafsirkan penurunan produksi di Saudi pada bulan lalu sebagai “upaya kesengajaan” untuk mendorong harga minyak lebih tinggi, kata Al-Nuhanna.”Produksi terutama didorong oleh permintaan konsumen, bukan tingkat harga. Jadi pasar yang mengatur harga minyak.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar