Sabtu, 27 Mei 2017

commodity  Commodity

Sesi Asia, Minyak Bertahan di Atas Level $90 Per Barel

Selasa, 7 Oktober 2014 13:22 WIB
Dibaca 563

Monexnews - Minyak stabil pada perdagangan sesi Asia hari ini setelah berhasil rebound pada perdagangan Senin akibat pelemahan dollar. Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $90,24 per barel, dengan level tertinggi harian $90,46, dan terendah $90,13 (platform Monex Trader).

Spekulasi jumlah pasokan minyak akan lebih besar dari permintaan membuat minyak sebelumnya merosot hingga ke bawah level $90 per barel. Pemangkasan output minyak oleh OPEC dipercaya akan mampu mendongkrak harga minyak yang terus merosot. Namun kartel minyak tersebut baru akan melakukan pertemuan pada 24 November mendatang, dan masih belum ada sinyal bahwa OPEC akan melakukan pemangkasan output minyak.

Rally tajam dalam beberapa pekan terakhir akhirnya membuat dollar diterpa profit taking pada perdagangan kemarin dan mencatat penurunan harian terbesar dalam 12 bulan terakhir. Indeks dollar terhadap 10 mata uang utama versi Bloomberg turun 0,9%, menjadi penurunan terbesar sejak 18 September 2013 ketika turun 1,1%. Pelemahan dollar cukup membantu penguatan komoditas berdenominasi dollar seperti minyak. Laporan yang menyebutkan akan diperpanjangnya penutupan kilang Irving Oil di Saint John, New Brunswick, hingga 20 November mendatang juga memberikan sedikit dorongan bagi minyak. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar