Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Sesi Asia, Minyak Lanjutkan Penguatan

Selasa, 30 September 2014 11:36 WIB
Dibaca 570

Monexnews - Minyak diperdagangkan menguat di sesi Asia, dan hingga hari ini telah menguat dalam tiga hari beruntun. Data final pertumbuhan ekonomi AS yang dirilis Jumat lalu mampu terus menjaga penguatan minyak.

Produk domestik bruto AS di kuartal kedua tumbuh 4,6% dari tahun sebelumnya, Departemen Perdagangan AS mengatakan PDB riil tersebut direvisi naik dari rilis sebelumnya sebesar 4,2%. Data tersebut memunculkan optimisme akan peningkatan permintaan dari konsumen minyak terbesar di dunia tersebut. 

Sementara itu China sedikit memberikan tekanan bagi minyak, indeks aktivitas manufaktur final yang dirilis HSBC direvisi turun menjadi 50,2 dari rilis awal sebesar 50,5. Angka indeks di bulan September tersebut tidak berubah dari Agustus yang juga 50,2. Kepala ekonom HSBC, Qu Hongbing, mengatakan data di bulan September menunjukkan aktivitas manufaktur terus berekspansi meski dalam laju yang lambat. China merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia.

Meski menguat, minyak kini berpeluang mencatat kinerja kuartal terburuk dalam dua tahun terakhir. Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $94,56 per barel, dengan level tertinggi harian $94,82 dan terendah $94,16 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar