Jumat, 24 November 2017

commodity  Commodity

Skema Perjanjian Nuklir Iran Tercapai

Jumat, 3 April 2015 1:04 WIB
Dibaca 619

Monexnews - Iran dan enam negara kuat dunia akhirnya berhasil menyepakati garis besar perjanjian untuk mengakhiri perselisihan terkait nuklir yang telah berlangsung selama satu dekade. Presiden Iran dan Menteri Luar Negeri Jerman mengonfirmasi kesepakatan awal perjanjian Iran melalui akun Twitter masing-masing. Harga minyak mentah sempat merosot menyusul laporan penurunan jumlah rig aktif di AS capai level terendah sejak bulan Desember. Sekitar pukul 01.00WIB, harga minyak mintah fluktuatif di kisaran $49 per barel mengamati konferensi pers negosiasi Iran dari Swiss.

Kini Iran, AS, Inggris, Perancis, Jerman, Rusia, dan China memiliki waktu tiga bulan sampai tanggal 30 Juni untuk menyempurnakan perjanjian yang dapat meringankan sanksi untuk Iran, termasuk ekspor minyak, dan meredakan kecemasan internasional akan ambisi nuklir Iran.

Diskusi yang telah berlangsung dalam sepekan terakhir ini berhasil menyedot perhatian investor minyak. Pasar minyak menantikan kepastian perjanjian yang berpotensi dapat mencabut sanksi ekspor Iran yang dapat menambahkan persediaan minyak mentah global yang jauh melebihi tingkat permintaan. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar