Sabtu, 21 Oktober 2017

commodity  Commodity

Solid, Minyak Mentah Nantikan Putusan ECB

Kamis, 6 Juni 2013 13:20 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Kontrak minyak mentah Amerika Serikat hari ini menguat di tengah penurunan kecil nilai tukar Dollar. Namun manuver kenaikan lebih lanjut terbatasi oleh aksi tunggu investor jelang pertemuan European Central Bank (ECB) dan rilis data tenaga kerja Amerika.

Minyak mentah untuk pengiriman Juli naik ke $93.87 per barel pada sesi perdagangan Asia. Pelaku pasar menantikan proyeksi ekonomi ECB sekaligus komentar Mario Draghi terkait kondisi ekonomi di wilayahnya. Jelang agenda penting Eropa, kurs Dollar melemah terhadap rival-rivalnya sehingga nilai harga komoditi berbasis USD makin terjangkau bagi investor.

Laporan EIA memang menunjukkan volume persediaan turun sebanyak 6.3 juta barel namun pergerakan kurang bagus indeks S&P500 menyurutkan harga. Pelaku pasar berasumsi bahwa bank sentral sewaktu-waktu bisa menarik stimulus moneter karena iklim pemulihan sedang berlanjut. Oleh karena itu, pasar komoditi pekan ini lebih banyak dipengaruhi oleh dinamika kebijakan dari Eropa dan Amerika. Sinyal apapun yang mengindikasikan pengurangan stimulus ekonomi akan berdampak pada penurunan harga dan demikian pula sebaliknya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar