Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

commodity  Commodity

Soliditas Dollar Rugikan Minyak Mentah

Kamis, 7 Maret 2013 16:43 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Harga minyak mentah masih tertekan di tengah kuatnya nilai tukar Dollar di hari Kamis (07/03). Kontrak minyak berjangka pengiriman April terpantau berada di level $90.31 per barel atau melemah sekitar 12 sen. Koreksi hari ini sekaligus memperpanjang pelemahan yang terjadi kemarin di NYMEX, yakni sebanyak 39 sen. Produk rivalnya, Brent, juga turun sekitar 28 sen ke level $110.78 per barel.

Kombinasi antara pelemahan pasar saham Asia dan kuatnya kurs Dollar membuat minyak tidak terlalu diminati sementara waktu. Minyak memang menjadi makin mahal bagi pemodal saat kurs USD kuat terhadap mata uang utama dunia lainnya. Indeks Dollar ICE, terpantau bertengger di 82.477 atau turun dibandingkan catatan Kamis pagi waktu Asia. Namun pergerakannya masih berada di atas catatan hari Rabu kemarin di 82.078.

Koreksi harga minyak mentah NYMEX juga dipengaruhi oleh laporan U.S. Energy Information Administration. Lembaga pemantau suplai minyak Amerika ini mengumumkan bahwa suplai minyak Amerika pekan lalu tiga kali lebih banyak dibandingkan prediksi analis.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar