Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Spekulasi Pemangkasan Output OPEC Memicu Rebound Harga Minyak

Selasa, 16 September 2014 22:36 WIB
Dibaca 557

Monexnews - Harga minyak mentah terapresiasi lebih dari 1% pada hari Selasa, seiring munculnya harapan bahwa Organization of Petroleum Exporting Countries akan merespon dampak pelemahan permintaan dari konsumen energi terbesar dunia dengan memangkas output

Sekretaris Jenderal OPEC Abdallah El-Badri mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya berharap kartel minyak terbesar dunia itu akan memangkas target produksi menjadi 29,5 juta barrel per hari (bpd) dari sebelumnya 30 juta bpd dalam pertemuan akhir November mendatang.

Setelah sempat bertengger di atas $107 per barrel pada bulan Juni, harga minyak terus mengalami kemerosotan hingga menyentuh level terendah 16-bulan pada pekan lalu seiring kenaikan pasokan dan data mengindikasikan pertumbuhan permintaan global yang melambat. Penurunan tajam tersebut telah memicu spekulasi bahwa OPEC akan mengurangi produksi guna meredam kejatuhan harga lebih lanjut. Dan komentar Sekjen OPEC pada hari Selasa merupakan pertanda bahwa langkah itu mungkin dapat terjadi, yang akan menjadi pemangkasan output OPEC pertama sejak tahun 2008. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar