Sabtu, 22 Juli 2017

commodity  Commodity

Stok Berlimpah, Harga Minyak Melemah

Rabu, 12 Juni 2013 12:29 WIB
Dibaca 435

Monexnews - Harga kontrak berjangka minyak mentah terpantau turun pada sesi perdagangan hari Rabu (12/06). Terjadinya kenaikan suplai minyak mingguan memperkuat kekhawatiran soal pembengkakan stok minyak di Amerika Serikat.

Minyak mentah untuk pengiriman bulan Juli turun di atas 90 sen ke level $94.44 per barel (MetaTrader) dibanding penutupan terakhir. Pelemahan terjadi setelah keluarnya laporan dari American Petroleum Institute, yang menunjukkan bahwa persediaan Amerika Serikat naik sebanyak 9 juta barel pada pekan yang berakhir 7 Juni. Padahal sebelumnya mayoritas analis yang disurvei oleh lembaga riset memperkirakan tidak ada perubahan stok.

Kini laporan fundamental yang rawan memicu gejolak harga adalah data suplai versi Energy Information Administration, yang dijadwalkan keluar Rabu jam 10 pagi waktu Amerika bagian Timur. Sepanjang tahun ini investor kerap disuguhkan oleh hasil data persediaan yang lebih tinggi dibandingkan harapan. Pekan lalu saja, laporan EIA memperlihatkan suplai minyak mentah Amerika berada di level 397.6 juta barel atau posisi tertinggi sejak tahun 1978.

Pada hari Selasa kemarin, harga minyak brent dan WTI merosot pasca Organization of the Petroleum Exporting Countries memangkas target permintaan minyak untuk tahun 2013 sebanyak 10.000 barel per hari dibandingkan proyeksi satu bulan sebelumnya. Namun OPEC bersikukuh menargetkan tambahan volume permintaan sebanyak 780.000 barel per hari pada tahun 2013.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar