Minggu, 23 Juli 2017

commodity  Commodity

Tensi Ukraina Meningkat, Harga Minyak Menguat

Selasa, 8 April 2014 21:38 WIB
Dibaca 885

Monexnews - Harga minyak mentah beranjak menguat pada perdagangan hari Selasa seiring meningkatnya ketegangan di Ukraina dan melemahnya Dollar AS. Namun kenaikan harga ‘emas hitam’ masih terbatasi oleh ekspektasi pertumbuhan pasokan global, seiring pemerintah Libya kian mendekati kesepakatan dengan pihak pemberontak untuk membuka kembali 2 terminal ekspor minyak.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Mei ditawarkan pada kisaran $100.90 per barrel atau sekitar 0,6% lebih tinggi dari harga penutupan kemarin.

Polisi Ukraina pada hari Selasa dikabarkan telah mengambil alih kembali sebuah gedung pemerintah yang sebelumnya diduduki oleh demonstran pro-Rusia di salah satu kota di bagian timur Ukraina. Sementara NATO telah mendesak Rusia untuk menarik puluhan ribu tentara dari perbatasan Ukraina.

Sementara Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, dalam pembicaraan melalui telepon dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, telah menyampaikan jika Washington terus memantau setiap perkembangan di Ukraina. Kerry juga memperingatkan bahwa setiap upaya Moscow untuk menggoyang Ukraina lebih lanjut dapat mendatangkan dampak yang lebih besar terhadap Rusia.

Dengan status Rusia sebagai salah satu produsen minyak papan atas dunia, setiap resiko terjadinya keretakan diplomatik dengan negara-negara Barat bisa memicu kecemasan investor. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar