Kamis, 19 Oktober 2017

commodity  Commodity

Tergelincir Di Bawah $94, Minyak Menuju Penurunan Bulanan

Selasa, 30 April 2013 22:41 WIB
Dibaca 554

Monexnews - Harga minyak mentah kembali tergelincir di bawah $94 per barrel, dan tengah bersiap mencatat penurunan bulanan, setelah serangkaian data ekonomi AS yang mixed menghidupkan kembali kecemasan atas prospek permintaan.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juni ditawarkan pada kisaran $93.45 atau sekitar 1,1% di bawah harga penutupan hari Senin.

Data ekonomi AS yang dirilis hari Selasa menunjukkan PMI di area Chicago berkontraksi pada bulan April, dengan anjlok ke level terendah 3½ tahun menjadi 49,0 dari 52,4 pada bulan Maret. Sedangkan data terpisah menunjukkan indeks kepercayaan konsumen AS melonjak ke 68,1 pada bulan April dari 61,9 pada bulan Maret. Indeks harga rumah di 20 kota metropolitan AS versi S&P / Case-Shiller juga mencatat kenaikan 0,3% pada bulan Februari dari bulan sebelumnya, dan mencatat pertumbuhan 9,3% dari tahun sebelumnya.

Sementara para pelaku pasar minyak juga mulai mencemaskan laporan Energy Information Administration (EIA) yang akan dirilis pada hari Rabu besok, dimana persediaan minyak mentah AS diperkirakan akan kembali menunjukkan peningkatan. Kenaikan persediaan di tengah kekhawatiran atas permintaan fisik yang lemah tentu akan mendatangkan tekanan negatif bagi harga minyak.

Di samping itu, investor juga akan mencari lebih banyak petunjuk tentang prospek permintaan minyak dari data manufaktur China pada hari Rabu pagi dan Non Farm Payrolls AS pada hari Jumat nanti.  (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar