Kamis, 21 September 2017

commodity  Commodity

Terus Diterpa Sentimen Negatif, Minyak Perpanjang Pemelemahan

Selasa, 9 Desember 2014 12:24 WIB
Dibaca 619

Monexnews - Minyak mentah WTI kembali diperdagangkan melemah, hingga hari ini tercatat telah melemah dalam empat hari beruntun. Berbagai sentimen negatif terus membayangi pergerakan minyak. Terakhir Irak mengurangi harga jual minyak untuk pasar Asia, langkah tersebut dikatakan untuk mempertahankan pangsa pasar, Arab Saudi telah memberikan penurunan harga terlebih dahulu.

Irak yang merupakan produsen minyak terbesar kedua OPEC menurunkan harga minyak Basrah Light untuk bulan Januari ke level terendah dalam 11 tahun terakhir. Minyak Basrah Light untuk pasar Asia akan dijual $4 lebih rendah dari rata-rata harga patokan Timur Tengah. Sementara untuk pasar AS harga minyak akan diturunkan sebesar 30 sen dan untuk pasar Eropa dinaikkan 10 sen. Sementara itu Kuwait Petorleum Corp. mengatakan harga minyak akan tetap $65 per barel dalam enam bulan kedepan hingga OPEC mengkas target output atau adanya peningkatan permintaan. 

Minyak mentah WTI diperdagangkan pada kisaran $62,50 per barel pada pukul 12.23 WIB, dengan level tertinggi harian $63.02 dan terendah $62,24 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar