Minggu, 26 Maret 2017

commodity  Commodity

Testimoni Yellen Menopang Harga Minyak Mentah

Jumat, 15 November 2013 15:24 WIB
Dibaca 593

Monexnews - Harga minyak mentah beranjak lebih tinggi pada hari Jumat, meskipun masih berada di jalur menuju penurunan mingguan ke-6 berturut-turut, seiring pelaku pasar merespon positif outlook kebijakan moneter AS teranyar.

Minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Desember saat ini diperdagangkan pada kisaran $93.90 atau sekitar 0,2% di atas harga penutupan kemarin.

Sentimen pasar berangsur-angsur membaik setelah Janet Yellen, Wakil Ketua sekaligus calon Ketua Federal Reserve berikutnya, membuat pernyataan yang dinilai investor sebagai dovish pada hari Kamis. Dalam testimoninya di depan Komite Perbankan Senat AS, Yellen menyuarakan dukungannya untuk keberlanjutan program pelonggaran kuantitatif. Sebuah kebijakan yang telah berdampak negatif bagi Dollar AS, namun menguntungkan bagi komoditas berdenominasi mata uang AS seperti minyak mentah.

Kendati demikian, sejumlah analis memperkirakan kenaikan harga minyak masih akan terbatas setelah laporan Energy Information Administration pada hari Kamis menunjukkan kenaikan lebih lanjut persediaan minyak mentah AS. Laporan EIA menunjukkan stok ‘emas hitam’ AS naik 2,6 juta barrel dalam pekan yang berakhir pada 9 November lalu, yang jauh melampaui ekspektasi kenaikan persediaan sebesar 700.000 barrel. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar