Minggu, 26 Maret 2017

commodity  Commodity

Tiga Faktor Penekan Harga Minyak Mentah Di Bawah $100

Selasa, 22 Oktober 2013 11:23 WIB
Dibaca 504

Monexnews - Dari grafik minyak mentah WTI menunjukkan bahwa harga sedang mengalami tren penurunan jangka pendek sejak 9 September 2013 ketika harga tidak mampu lagi menyentuh level $112 per barel. Malam tadi harga bergerak menembus level psikologis penting $100 per barel ke area $99.30-an per barel.

Ada tiga faktor penekan harga minyak mentah belakangan ini yaitu:

  1. Meredanya ketegangan di Timur Tengah karena melunaknya sikap Iran di bawah presiden yang baru dalam negosiasi nuklir Iran.
  2. Potensi pelemahan ekonomi AS akibat shutdown dimana pelemahan ini akan berujung pada rendahnya permintaan akan bahan bakar minyak.
  3. Positifnya stok minyak AS selama 4 minggu beruntun yang dihitung oleh Energy Information Agency (EIA) AS. Suplai yang tinggi biasanya menekan harga komoditas.

Bila faktor-faktor tersebut masih eksis di pasar, kemungkinan harga minyak mentah masih akan melanjutkan penurunannya paling tidak ke level $98 per barel. Tapi perlu diwaspadai faktor penguat harga minyak menjelang akhir tahun yaitu musim dingin atau cuaca ekstrim di AS yang bisa meningkatkan konsumsi energi.

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar