Kamis, 30 Maret 2017

commodity  Commodity

Tingkat Penjualan Minyak Iran Naik Seiring Sangsi Mereda

Rabu, 22 Januari 2014 21:40 WIB
Dibaca 537

Monexnews - Tingkat ekspor minyak Iran naik di bulan Januari untuk ketiga bulannya, menurut sumber, menambah sinyal bahwa melonggarnya tekanan sangsi terhadap Teheran membantu tingkat ekspor minyaknya untuk pulih. Kenaikan pada tingkat ekspor mencapai sekitar 50,000 barel per hari, menurut salah satu sumber, yang mana akan menjadikan tingkat ekspor minyak Iran menjadi sekitar 1.2 juta barel per hari unutk bulan Januari dan menambah sekitar 150 juta dollar per bulan untuk pendapatan minyak Teheran.

Kenaikan kecil kemungkinan bukanlah akibat dari meredanya sangsi, yang mulai berlaku hari Senin lalu, dan eksportir mengatakan mereka masih menunggu kepastian larangan sangsi ekspor minyak dari Iran telah dilonggarkan. Namun kesepakatan internasional, yang disepakati di bulan November untuk menghentikan program nuklir Iran, telah mencerahkan sentimen dan mengurangi resiko bagi konsimen, mendorong tingkat ekspor minyak Iran.

"Pencabutan sangsi ekspor minyak menghilangkan tekanan pada sektor minyak Iran, yang hampir kehabisan kapasitas pengimpanan untuk surplus produksinya dan bahaya adanya kerusakan dari penutupan paksa kilang minyak," ucap Mark Dubowitz, dari Foundation for Defense of Democracies. "Akan ada pengurangan pada biaya transaksi jasa pengiriman minyak mentah. Dan Iran saat ini dapat berhenti mengandalkan kapal asing untuk mengirimkan barang-barang, memberikan lebih banyak kapasitas kosong untuk mengirimkan minyak. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar