Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Uni Emirat Arab Tidak Mencemaskan Penurunan Harga Minyak

Selasa, 11 November 2014 23:01 WIB
Dibaca 736

Monexnews - Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab pada hari Selasa menepis kekhawatiran bahwa penurunan harga minyak mentah dunia bisa mendatangkan dampak material terhadap keuangan negara, sembari menegaskan proyeksi pertumbuhan negara pada kisaran 4% sampai 4,5% untuk tahun depan.

Harga minyak mentah telah berada di bawah tekanan sejak bulan Juni lalu di tengah kekhawatiran pasar tentang kelebihan pasokan. Sementara berkembangnya ekspektasi bahwa Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) tidak akan memangkas output pada pertemuan akhir bulan ini juga turut membebani sentimen investor.

"Saya tidak khawatir dengan perekonomian UEA pada level harga minyak saat ini, dikarenakan UEA telah mengambil beberapa langkah bijaksana selama bertahun-tahun guna mengantisipasi situasi seperti ini," kata Menteri Ekonomi, Sultan bin Saeed Al Mansouri, dalam sebuah wawancara.

Mansouri juga mengatakan bahwa negaranya telah mengurangi ketergantungan pada pendapatan minyak dalam beberapa dekade terakhir, dan saat ini hanya menyumbang sekitar 30% dari GDP UEA. Selain itu, negara juga memiliki cadangan yang cukup dan investasi global dengan dana sovereign wealth yang telah memperbanyak sumber-sumber pendapatan non-minyak, tambahnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar