Kamis, 25 Mei 2017

commodity  Commodity

Venezuela Gandeng Rusia Untuk Hentikan Penurunan Harga Minyak

Jumat, 16 Januari 2015 9:00 WIB
Dibaca 729

Monexnews - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan pemerintahannya berencana untuk berkoordinasi dengan negara-negara OPEC dan produsen non-OPEC untuk menciptakan sebuah "formula yang dapat berdampak pada harga minyak dan mengembalikan normalisasi harga" dalam beberapa pekan ke depan. Maduro berbicara pada stasiun televisi Venezuela pasca bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin seiring penurunan harga minyak mengancam perekonomian kedua negara tersebut. Keduanya akan bertemu hari ini di Moskow untuk mendiskusikan pasar minyak global dan "stabilitas sumberdaya alam," ucap Maduro. “Venezuela bukan hanya teman namun juga merupakan mitra dekat, salah satu mitra penting Rusia," ucap Putin.

Venezuela, yang memegang cadangan minyak mentah terbesar di dunia, bergantung pada ekspor minyak untuk hampise sekitar 95% pendapatan fiskalnya. Harga minyak mentah dari Venezuela turun menjadi $42.44 per barel pekan lalu dari level tinggi $100.64 pada 27 Juni tahun lalu. Penurunan harga minyak paling tajam sejak 2008 telah meningkatkan kecemasan bahwa Venezuela dapat mengalami default seiring cadangan fiskal yang menipis dan kontraksi pada perekonomian. Anggota OPEC Venezuela sedang mencari dukungan dari negara-negara di dunia untuk menghentikan penurunan harga minyak. Harga minyak meneruskan penurunan pasca petinggi dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Kuwait kembali menegaskan mereka tidak akan memangkas output untuk menghentikan penurunan.
“Menurutku saat ini tidak ada satu pun produsen di OPEC bersedia untuk memangkas produksi dan semuanya cemas mengenai belanja pemerintah mereka pada harga minyak yang rendah ini,” ucap Andy Lipow, presiden pada konsultan energi Lipow Oil Associates LLC, di Houston. “Saya tidak melihat banyak perubahan pada kebijakan OPEC kecuali Arab saudi yang memutuskan untuk membuat perubahan dan mereka telah mensinyalkan untuk tidak melakukan itu.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar