Minggu, 21 Januari 2018

commodity  Commodity

Venezuela: Pasar Minyak Telah Temukan Keseimbangan

Kamis, 23 November 2017 12:00 WIB
Dibaca 1096

Monexnews -Menteri Perminyakan Venezuela Eulogio Del Pino, saat berbicara di Santa Cruz, Bolivia, di Forum Negara Pengekspor Gas mengatakan pasar minyak akhirnya menemukan keseimbangan, karena persediaan menurun.

Namun, kenaikan produksi AS masih menjadi ancaman. Data Baker Hughes yang dirilis kemarin menunjukkan jumlah rig minyak dan gas di Amerika Serikat meningkat lagi minggu ini, dengan jumlah keseluruhan yang diperoleh pada bulan November sampai 10; kenaikan bulanan pertama sejak Juli.

Sementara berita terbaru dari Arab Saudi melaporkan adanya penurunan ekspor minyak Arab Saudi ke level terendah 6 tahun. Dikutip dari oilprice.com, data Joint Organization Data Initiative (JODI) menyebutkan, ekspor minyak mentah Arab Saudi turun ke level terendah dalam 79 bulan atau lebih dari 6 tahun di level 6,55 juta barel per hari (mpd) pada bulan September.

Namun ekspor produk minyak sulingan melonjak menjadi 1,55 juta bpd di bulan yang sama - tertinggi sepanjang masa.

Situs pelacakan kargo telah menghitung bahwa ekspor Saudi pada bulan Oktober rata-rata mencapai 6,68 juta bpd-turun dari jumlah yang dihitung sebesar 6,7 juta bph untuk bulan September. Bulan ini, Arab Saudi telah melakukan pengiriman ke luar negeri dengan rata-rata 5,7 juta bpd, data Tanker Trackers menunjukkan.

 

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar