Jumat, 24 Maret 2017

commodity  Commodity

WTI Anjlok Ke Level Rendah 3 Tahun Karena Tindakan Arab Saudi

Selasa, 4 November 2014 16:12 WIB
Dibaca 980

Monexnews - Minyak West Texas Intermediate turun kelevel terendah dalam lebih dari tiga tahun seiring Arab Saudi mengurangi harga minyak ekspor ke pelanggannya Amerika Serikat di tengah spekulasi bahwa cadangan minyak mentah di AS naik.

Kontrak berjangka turun sebanyak 2% ke $77.20 per barel pada sesi ini, itu adalah level terendah sejak 5 Oktober 2011. Saudi Arabian Co. mengurangi semua premi tingkat minyak bulan Desember untuk pengirimannnya ke AS, sementara itu pasokan ke Asia dan Eropa di hargai lebih tinggi, berdasarkan pernyataan mereka melalui email. Cadangan minyak mentah AS naik sebanyak 1.9 juta barel pada pekan lalu ke level tertinggi empat bulan, di tunjukkan dalam survei Bloomberg sebelum di rilisnya data dari pemerintah besok.

Minyak tergelincir di bulan Oktober ke level terendah sejak Mei 2012 seiring para anggota OPEC menolak seruan untuk mengurangi produksi. Pasokan global meningkat, dengan AS memompa minyak pada laju tercepat dalam lebih dari tiga dekade.

"Sekarang ini adalah pertempuran antara anggota OPEC dan AS untuk memperebutkan pangsa pasar" di negara konsumen minyak terbesar di dunia, kata Will Yun, analis komoditas di Hyundai Futures Co., di Seoul pada hari ini. "Meningkatnya cadangan minyak mentah di AS tidak akan cukup untuk membuat OPEC mengurangai produksinya kecuali harga turun dengan signifikan ke bawah $75."

Minyak WTI untuk pengiriman bulan Desember turun sebanyak $1.29 menjadi $77.49 dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 16.07 wib. Kontrak melemah sebesar $1.76 menjadi $78.78 pada saat kemarin. Harga telah turun sebanyak 21% pada tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar