Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Kemenangan Shinzo Abe Dalam Pemilu Berpotensi Menjadi Katalis Positif USDJPY

Senin, 23 Oktober 2017 8:32 WIB
Dibaca 1651

Monexnews - Kemenangan partai koalisi berkuasa di Jepang yang dipimpin oleh Shinzo Abe berpotensi menjadi katalis positif untuk USDJPY seiring pemerintahannya masih akan mempertahankan kebijakan moneter ultra longgar. 

Sementara itu reformasi fiskal yang terjadi di AS serta adanya wacana referendum di beberapa wilayah di Italia dapat menjadi penggerak pasar hari ini di tengah minimnya data ekonomi. 

Berikut potensi pergerakan mata uang dan komoditas hari ini:

Emas 

Harga emas kemungkinan masih akan tertekan pada hari ini seiring masih solidnya pergerakan dolar AS setelah reformasi fiskal AS yang berpeluang mendukung rencana Presiden Trump untuk memangkas pajak. Untuk support terdekat terlihat di area $1270 dengan support kuat di level $1260, sementara itu untuk level resisten terdekat terlihat di area $1280 sebelum menguji resisten kunci di $1285.

Minyak

Kembali memanasnya ketegangan geopolitik di Timur tengah serta turunnya aktivitas rig AS berpeluang mendorong kenaikan harga minyak pada hari ini untuk membidik level resisten di $52.80. Untuk sisi sebaliknya, level support terdekat terlihat di area $51.50.

EURUSD

Masih berlangsungnya ketegangan politik di Spanyol serta munculnya laporan untuk adanya referendum di wilayah Milan dan Venesia berpotensi menjadi beban untuk EURUSD pada hari ini, mengincar support di 1.1720 sebelum membidik ke support kuat di 1.1670. Untuk sisi atasnya, area 1.1800 adalah level resisten terdekat. 

GBPUSD

Adanya pernyataan dari PM Inggris Theresa May terkait adanya kerja sama antara Inggris dan zona Euro berpeluang menjadi sentimen positif untuk GBPUSD pada hari ini. Level resisten terdekat di  1.3240 sementara itu level support terdekat berada di 1.3140.

USDJPY 

Kemenangan partai berkuasa dalam pemilu Jepang akan menjadi katalis positif untuk USDJPY pada hari ini dengan target level resisten di 114.50 dan level support terdekat di area 113.50.

AUDUSD

Menguatnyad dolar serta pesimisnya data harga rumah di China dapat menjadi katalis negatif untuk AUDUSD pada hari ini untuk membidik ke level support terdekat di 0.7780 dan untuk sisi atasnya area 0.7830 adalah level resisten terdekat.

USDCAD

Pesimisnya data ekonomi (inflasi dan penjualan retail) Kanada yang pesimis serta masih solidnya pergerakan dolar berpeluang menjadi pemicu kenaikna  USDCAD pada hari ini untuk membidik ke level resisten kuat di 1.2700. Sementara itu untuk sisi sebaliknya, area 1.2585 menjadi level support terdekat

 Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar

 

(Faisyal)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar