Sabtu, 29 April 2017

breaking-news GDP AS Q1 0,7%; estimasi 1,3%; Q4 2016 2,1%

GLOSSARY

Go to letter

ADP Non Farm Employment Change

Laporan jumlah tenaga kerja dari sektor non-pertanian Amerika Serikat yang disurvei oleh lembaga swasta ADP

Analisa Kuantitatif

Konsep trading dari Quantitative Analysis adalah perilaku harga dengan menerapkan sistem matematika dan statistik yang kompleks, seraya menghitung nilai pasar dan melakukan penelitian lain.

Analisa Sentimen

Hasil analisa berdasarkan identifikasi pola pergerakan secara objektif. Prinsipnya adalah saat pelaku pasar terpaku di satu arah, maka itu adalah sinyal bahwa perubahan segera terjadi. Trader yang menggunakan sentiment analysis mencari tahu apa yang sedang dibicarakan oleh investor dan bagaimana mereka bereaksi. Caranya antara lain dengan melakukan survey berisi pertanyaan tentang proyeksi pasar di masa depan. Trader kemudian memilih aksi berlawanan dengan apa yang dikatakan oleh mayoritas responden

Analisa Teknikal

Analisa Teknikal adalah suatu sistem untuk meningkatkan kemampuan trading. Dengan mencermati data nilai tukar atau harga dalam suatu periode, analis dapat mencari tahu kemungkinan tren yang akan terjadi di masa depan. Analisa teknikal meliputi penggunaan garfik dan indikator tertentu untuk mengidentifikasi pola atau tren di pasar. Meskipun analisa teknikal terkait erat dengan aspek fundamental, fokus pengamatannya lebih kepada dampak dari pergerakan harga dibanding penyebabnya. Investor yang menggunakan strategi ini terlebih dahulu melihat dinamika harga di masa lampau untuk memperkirakan kondisi di masa datang.

Arbitrase

Cara pengambilan posisi setara dan berlawanan pada waktu yang sama. Tujuannya adalah untuk mengambil untung dari selisih kecil antara dua produk.

Ask Price

Harga jual sebuah mata uang. Trader dapat membeli mata uang acuan pada level harga tersebut.

Austerity

Austerity mengacu pada upaya pemotongan biaya belanja guna mengurangi jumlah defisit. Program pemangkasan lazimnya meliputi pemotongan upah dan kenaikan pajak, yang dilakukan pemerintah untuk meyakinkan kreditur bahwa pinjaman akan bisa terbayar.

Auto Cut

Penghentian posisi secara otomatis ketika jumlah marjin (modal) tidak lagi mencukupi.